Jl. HR. Boenyamin No. 16-17

Purwokerto Utara 53121

000-111-222

0822-2637-3666

Senin-Sabtu 09.00-17.00

Minggu Tutup

Working since 2014

Tentang Prakarsa Unggul

PT. Kolaborasi Prakarsa Unggul merupakan anak usaha Yayasan Kopkun Institute yang bergerak di bidang konsultansi dan pendampingan. Yayasan berinisiatif mengembangan satu layanan profesional untuk menjawab berbagai permintaan konsultansi bisnis dan manajemen. Kami tumbuh dari ekosistem koperasi yang kemudian bergerak ke luar untuk merespon pasar yang lebih luas. Klien kami saat ini adalah BUMDes dan perusahaan lainnya, tentu juga adalah koperasi.

Kami memiliki lima konsultan purna waktu dan 10 associate consultant yang ahli dalam bidangnya masing-masing. Dengan SDM yang ada kami dapat menjawab berbagai kebutuhan klien.

2014

Company Starts

Sejarah PT. Kolaborasi Prakarsa Unggul dimulai dari Divisi Pendampingan Yayasan Kopkun Institute. Saat itu kami kembangkan satu divisi yang fokus menjawab permintaan pendampingan perkoperasian dan bisnis. Tahun awal ini kami mulai dari keahlian dasar kami di bidang Ritel. Kemudian tim itu kami sebut sebagai Tim Ritel Kopkun Institute.

2016

Hire Professional

Kami mulai mengadakan profesional untuk mendukung kerja kami. Dimulai dari satu orang full timer dan kemudian tambah menjadi dua orang. Semua klien kami masih berada di dalam kota.

2018

Split Off from Foundation

Yayasan memutuskan untuk melakukan pemisahan aktivitas konsultansi dan kemudian berdirilah PT. Kolaborasi Prakarsa Unggul. Tahun ini kami memiliki lima orang staf purna waktu. Beberapa proyek kami di luar kota. Tahun ini adalah tahun sibuk bagi kami.

2019

Spin Off Making Company

Tahun 2019 ini perusahaan mendirikan anak usaha yang bernama CV. Kolaborasi Karya Digital. Perusahaan ini fokus pada penyediaan dan implementasi teknologi digital bagi klien. Teknologi dikembangkan secara mandiri atau bermitra dengan pengembang lainnya. Perusahaan memiliki dua karyawan purna waktu.